HMI Kembali Berkibar

HMI semakin asyik.

http://hmi.or.id/?pilih=news&mod=yes&aksi=lihat&id=147

HMI Pimpin Pembacaan Piagam

Kamis, 10 Desember 2009 17:47:50 – oleh : admin

Jakarta – Himpunan Mahasiswa Islam melalui Ketua Umum PB HMI, Arip Musthopa, memimpin pembacaan bersama piagam Indonesia Bersih pada aksi hari Anti-Korupsi di Simpang Monas, Rabu (09/12). Ribuan massa aksi dari berbagai elemen organisasi mengikuti pembacaan deklarasi dengan hikmat.

Piagam Indonesia Bersih berisikan lima poin. Pertama, Indonesia harus bersih dar korupsi, yidak cukup hanya pidato anti-korupsi. Kedua, lembaga-lembaga negar harus bersih dari koruptor yang merupakan pengkhinat amanah rakyat. Selanjutnya, ketiga, Indonesia harus bersih dari koruptor Bank Century.

Keempat, Indonesia harus bersih dari rekayasa dan konspirasi pelemahan KPK dan lembaga penegak hukum. Dan poin terakhir menyatakan, pemberantasan korupsi harus dimulai dari istana untuk itu presiden serta semua pejabat publik harus melakukan klarifikasi tentang harta kekayaannya secara benar dan transparan.

Untuk yang terakhir, massa aksi meminta sampai dibacakan berulang kali. Menariknya, ketika menyebut “pemberantasan korupsi harus dimulai dari istana”, secara kompak mereka menunjuk ke arah Istana kepresidenan yang berada tepat di seberang jalan.

Sebelum pembacaan Piagam, Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin menyampaikan orasinya untuk mengajak masyarakat membangun Indonesia yang bersih dari korupsi. Dia juga menegaskan aksi bersama tersebut sebagai gerakan awal dari masyarakat Indonesia yang peduli Indonesia bersih dari korupsi.

Acara aksi Gerakan Indonesia Bersih (GIB) dipandu langsung oleh Efendi Gazali dan artis Sandrina Malakiano yang dimulai pukul 13.00 WIB. Sesekali mereka membakar semangat massa dengan beberapa yel-yel untuk Indonesia bersih dan penuntasan kasus Century.

Beberapa tokoh lintas agama hadir dan menyampikan doa bersama sesuai agama mereka masing-masing, seperti Hindu, Budha, Kong Hu Cu, Kristen, Khatolik, dan Islam. Tampak juga memberikan doa salah satu ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Musisi seperti Franki Sahilatua dan Edo Kondologit pun hadir dan membawakan beberapa lagu-lagu perjuangan. Selain itu terlihat juga Eef Saefullah, Ali Mohctar, Adhie Massardi, Zainal Bintang, Yudi Latief, dan beberapa yang lainnya. Sementara KH. Hasyim Muzadi tidak dapat hadir dan hanya menyampaikan salam dukungannya kepada massa aksi dan GIB. (ghil)

Berkaitan dengan itu Geis Chalifah menyampaikan pidatonya dengan berapi-api. Berikut ini pidato Geis:

Hari Anti Korupsi yang di pusatkan di Monas berlangsung dengan damai tanpa ada keributan apa lagi huru hara. Jakarta sepi jalan jalan lenggang masyarakatnya termakan isue akan ada kericuhan. Demonstrasi berlangsung meriah dan damai, diantara para demonstran ada juga Faizal Motik.

Berbagai elemen dengan bendera nya masing2 memenuhi arena tapi tak ada satupun bendera dari pemilik jargon “bersih dan peduli” baik partai maupun underbownya. Pemilik jargon “BERSIH DAN PEDULI” Mungkin sedang sibuk membuat RUU Penyadapan yang dampaknya nya akan meng amputasi kemampuan KPK memberantas Korupsi. Atau sedang merintih sedih, karena Chandra Hamzah dan Bibit Samad Riyanto yang dipojokkan sedemikian rupa oleh kadernya dalam dialog di TV kini kembali menjabat di KPK.

Di Akhir acara, pernyataan sikap semua elemen di bacakan dan yang membacakan adalah ARIP MUSTOPHA (KETUA UMUM PB HMI. ) Arip Musthopa diatas panggung dengan tegas dan jelas membacakan pernyataan; “pemberantasan korupsi harus dimulai dari Istana.”

Diantara ribuan manusia diantara  ratusan aparat yang berjaga jaga. Ketua Umum PB HMI tampil membacakan sikap. Kalau itu adalah hasil KOMPOR atau HASIL HASUTAN, APAPUN KOMENTAR ORANG YG PRO KORUPTOR.  Saya Geis Chalifah berterimakasih pada alumni disana yang telah memformat acara itu. Saya tidak tau apakah itu Ray atau siapa di acara itu yang mengatur atau Arip Mustapa sendiri memang ditunjuk oleh panitia.
Hari ini Arip Musthopa menjadi lambang perjuangan HMI dan Masyarakat Indonesia  seluruh media TV meliputnya. Ratusan bendera HMI berkibar dan eksistentensi organisasi menemukan bentuknya. Zaman bergulir dengan keunikannya, moment datang dan HMI Leading.

Terimakasih saya pada para PENGOMPOR. semoga Arip akan selalu tampil diberbagai forum lainnya.

Salam
Geis Chalifah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: