Ujian Dari Tuhan

Di dalam ilmu penerbangan setiap pesawat pasti memiliki Flight Envelope (FE) atau Koridor Terbang berupa kurva yang diplot pada sumbu kecepatan dan ketinggian terbang pada pesawat tertentu seperti ini:

FE dikeluarkan oleh pabrik pembuat pesawat terbang. Pilot tidak boleh menerbangkan pesawat di luar kurva yang sudah ditetapkan dalam FE tersebut. Jika ketentuan tersebut dilanggar maka kemungkinan besar pesawat akan mengalami kegagalan pada saat beroperasi dan bisa berakibat fatal.

Dikaitkan dengan Ujian dari Tuhan, ada ajaran yang berbunyi, “Tuhan tidak akan menguji di luar kemampuan hamba-Nya”. Di situ menunjukkan bahwa Tuhan Maha Adil, sebab Tuhan yang menciptakan manusia, Dia tahu betul FE dari masing-masing ciptaan-Nya. Kalau ujian diberikan di luar FE tentunya siapapun pasti akan hancur, sehingga ujian tidak pernah keluar dari FE.

Sehingga manusia tidak boleh berprasangka buruk pada Tuhan ketika sedang menghadapi ujian dengan mengatakan, “Tuhan pengen menghancurkan kita neh”, atau “Tuhan tidak lagi sayang pada kita”.

Kita harus selalu optimis ketika mendapat ujian dari Tuhan bahwa ujian itu masih berada dalam FE dan pasti dapat kita selesaikan. Nah selanjutnya tergantung pada usaha kita untuk menyelesaikan ujian tersebut, harus sabar, ulet, jeli,  telaten, juga cerdas.

@Ardi Cahyono

HMI Kembali Berkibar

HMI semakin asyik.

http://hmi.or.id/?pilih=news&mod=yes&aksi=lihat&id=147

HMI Pimpin Pembacaan Piagam

Kamis, 10 Desember 2009 17:47:50 – oleh : admin

Jakarta – Himpunan Mahasiswa Islam melalui Ketua Umum PB HMI, Arip Musthopa, memimpin pembacaan bersama piagam Indonesia Bersih pada aksi hari Anti-Korupsi di Simpang Monas, Rabu (09/12). Ribuan massa aksi dari berbagai elemen organisasi mengikuti pembacaan deklarasi dengan hikmat.

Piagam Indonesia Bersih berisikan lima poin. Pertama, Indonesia harus bersih dar korupsi, yidak cukup hanya pidato anti-korupsi. Kedua, lembaga-lembaga negar harus bersih dari koruptor yang merupakan pengkhinat amanah rakyat. Selanjutnya, ketiga, Indonesia harus bersih dari koruptor Bank Century.

Keempat, Indonesia harus bersih dari rekayasa dan konspirasi pelemahan KPK dan lembaga penegak hukum. Dan poin terakhir menyatakan, pemberantasan korupsi harus dimulai dari istana untuk itu presiden serta semua pejabat publik harus melakukan klarifikasi tentang harta kekayaannya secara benar dan transparan.

Untuk yang terakhir, massa aksi meminta sampai dibacakan berulang kali. Menariknya, ketika menyebut “pemberantasan korupsi harus dimulai dari istana”, secara kompak mereka menunjuk ke arah Istana kepresidenan yang berada tepat di seberang jalan.

Sebelum pembacaan Piagam, Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin menyampaikan orasinya untuk mengajak masyarakat membangun Indonesia yang bersih dari korupsi. Dia juga menegaskan aksi bersama tersebut sebagai gerakan awal dari masyarakat Indonesia yang peduli Indonesia bersih dari korupsi.

Acara aksi Gerakan Indonesia Bersih (GIB) dipandu langsung oleh Efendi Gazali dan artis Sandrina Malakiano yang dimulai pukul 13.00 WIB. Sesekali mereka membakar semangat massa dengan beberapa yel-yel untuk Indonesia bersih dan penuntasan kasus Century.

Beberapa tokoh lintas agama hadir dan menyampikan doa bersama sesuai agama mereka masing-masing, seperti Hindu, Budha, Kong Hu Cu, Kristen, Khatolik, dan Islam. Tampak juga memberikan doa salah satu ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Musisi seperti Franki Sahilatua dan Edo Kondologit pun hadir dan membawakan beberapa lagu-lagu perjuangan. Selain itu terlihat juga Eef Saefullah, Ali Mohctar, Adhie Massardi, Zainal Bintang, Yudi Latief, dan beberapa yang lainnya. Sementara KH. Hasyim Muzadi tidak dapat hadir dan hanya menyampaikan salam dukungannya kepada massa aksi dan GIB. (ghil)

Berkaitan dengan itu Geis Chalifah menyampaikan pidatonya dengan berapi-api. Berikut ini pidato Geis:

Hari Anti Korupsi yang di pusatkan di Monas berlangsung dengan damai tanpa ada keributan apa lagi huru hara. Jakarta sepi jalan jalan lenggang masyarakatnya termakan isue akan ada kericuhan. Demonstrasi berlangsung meriah dan damai, diantara para demonstran ada juga Faizal Motik.

Berbagai elemen dengan bendera nya masing2 memenuhi arena tapi tak ada satupun bendera dari pemilik jargon “bersih dan peduli” baik partai maupun underbownya. Pemilik jargon “BERSIH DAN PEDULI” Mungkin sedang sibuk membuat RUU Penyadapan yang dampaknya nya akan meng amputasi kemampuan KPK memberantas Korupsi. Atau sedang merintih sedih, karena Chandra Hamzah dan Bibit Samad Riyanto yang dipojokkan sedemikian rupa oleh kadernya dalam dialog di TV kini kembali menjabat di KPK.

Di Akhir acara, pernyataan sikap semua elemen di bacakan dan yang membacakan adalah ARIP MUSTOPHA (KETUA UMUM PB HMI. ) Arip Musthopa diatas panggung dengan tegas dan jelas membacakan pernyataan; “pemberantasan korupsi harus dimulai dari Istana.”

Diantara ribuan manusia diantara  ratusan aparat yang berjaga jaga. Ketua Umum PB HMI tampil membacakan sikap. Kalau itu adalah hasil KOMPOR atau HASIL HASUTAN, APAPUN KOMENTAR ORANG YG PRO KORUPTOR.  Saya Geis Chalifah berterimakasih pada alumni disana yang telah memformat acara itu. Saya tidak tau apakah itu Ray atau siapa di acara itu yang mengatur atau Arip Mustapa sendiri memang ditunjuk oleh panitia.
Hari ini Arip Musthopa menjadi lambang perjuangan HMI dan Masyarakat Indonesia  seluruh media TV meliputnya. Ratusan bendera HMI berkibar dan eksistentensi organisasi menemukan bentuknya. Zaman bergulir dengan keunikannya, moment datang dan HMI Leading.

Terimakasih saya pada para PENGOMPOR. semoga Arip akan selalu tampil diberbagai forum lainnya.

Salam
Geis Chalifah.

OKP Aneh

Sebuah OKP yg biasanya aktif demo untuk Timur Tengah kembali melempem. Pada saat seluruh elemen mahasiswa berdemo menuntut penuntasan kasus Century, OKP tersebut hilang tidak muncul sedikitpun batang hidungnya.

Padahal OKP tersebut biasanya sering demo membawa anak2 kecil dan pamer lautan jilbabnya, kemudian pamer tertib, disiplin dan tidak meninggalkan kotoran kertas, pastik dan lain sebagainya.

Pada saat rakyat tercekik akibat kenaikan harga BBM pun, OKP tersebut bungkam… mungkin karena sudah dapat kursi yg empuk yah. … yah namanya juga politik, dimana-mana sama saja.

Ini sekilas gambaran tentang OKP kita itu yg saya cuplik dari fesbuk seorang teman.

http://www.facebook.com/profile.php?v=feed&story_fbid=198986161422&id=1479023446 Diakses 10 Desember 2009, jam 09.23 WIB

Status : Ummi Azizah Rachmawati berada di tengah bendera-bendera @ Monas. Tapi kok gak ada bendera salah satu OKP yang sering ‘dakwah’ itu ya…
Hari ini jam 13:24 melalui Facebook untuk BlackBerry • Suka

Evi SufiAni dan 4 orang lainnya menyukai ini.

50 dari 56
Lihat Komentar Sebelumnya

Rizka Rahmania
hiduuup ummi! ibu atu ini pancen top! lho kok male promosi awakmu um hehehe
Hari ini jam 13:45

Evi SufiAni
kan cuman bendera yg gada… hehehe
perintahnya ga boleh turun. kasian panglimanya, baru ajah duduk, masa sdh mw disingkirkn?? hehehehe
Hari ini jam 13:46

Ummi Azizah Rachmawati
@Agus: justru sopir metro banyak banget di sini, krn kendaraan mereka disewa 1 hari full buat ngangkut kawan2. Mereka malah seneng gak perlu muter2 cari penumpang…
@Mas Jamadi: padahal semua elemen, mulai dari unsur NU, Muhammadiyah, BEM, HMI, LIR dll bahkan Hidayatullah turun lho… Emang ‘bapaknya’ siapa ya?
Hari ini jam 13:47

May Tauri
Semangat Sa, terus berjuang, aku ikut doa 😀
setau ku si OKP tu kan bidang demonya soal soal yang berhubungan dengan pinggang ke bawah
hihihi….
Hari ini jam 13:48

Ummi Azizah Rachmawati
@May: begitu ya… Kalo dulu aku sempat kena semprot mereka gara2 gak pake kaos kaki (padahal lagi hujan, becek…, he, he…)
Hari ini jam 13:51

Agus Salim
Ngak ada crt demo ngak ganggu pasti byk jg mudaratnya…Yg pasti dosa,campur baur laki,wanita..Mata liat sana sini..Tempat paling mulia bg wanita kan dirumahnya..Ngapain trn demo..Sgl..
Hari ini jam 13:54

Danang Wahyu
Waduh ngiri mode on nih mbak..btw lucu jg ada yg suka berpantun & merajuk he3..OKPnya kadung tanda tangan mbak,kesandera gayanya sendiri he3..
Hari ini jam 13:55

Henry Setiawan
Semangat ummi kita menyuarakan idönesia bersih dr korupsi kolusi pungli dan sgl kejahatan di negeri ini kita sama2 di tgh bendera2 di dpn ìstana
Hari ini jam 13:56

Nur Harjanto
@agus salim: silahkan duduk dirumah, makan enak. Toh akirnya mati juga kan? Lha po soro2 kerjo dsb, lha wong akhire yo dadi bangkai ditanam 2x1M.
Hari ini jam 13:58

Ummi Azizah Rachmawati
@Agus: menurut pemahaman saya perempuan wajib dan berhak melakukan ibadah sosial. Perempuan mulia yg banyak disebut dlm sejarah Islam membuktikan itu. Khadijah adalah pedagang ulung yg sering keluar rumah. Aisyah pun pernah memimpin perang dan banyak lg yang lain.
Hari ini jam 14:03

Agus Salim
Hukum tetap hukum bukan lho yg buat,sampe kiamat jg tetap dilarang..Demo ajaran kafir dilakukan..Belajar lg bos..
Hari ini jam 14:03

Henry Setiawan
Semangat ummi kita menyuarakan idönesia bersih dr korupsi kolusi pungli dan sgl kejahatan di negeri ini kita sama2 di tgh bendera2 di dpn ìstana
Hari ini jam 14:04

Agus Salim
Kalau emang udah perang kaya di palestin silahkan angkat senjata para wanitanya , kita apa cm demo..
Hari ini jam 14:05

Ummi Azizah Rachmawati
@Mbak Evi: semoga individu-nya msh support ya Mbak 🙂
@Danang: loyalitasnya pada penguasa dong…
@Mbes: ada Tuhan baru tuh yg bilang kita kafir, he, he…
Hari ini jam 14:09

Karnaka Bin Sanarto
pinter tenan koncoku situ iki, dodolan gendero nang monas, sing laku gendero opo Um ? 😀
Hari ini jam 14:17

Ummi Azizah Rachmawati
@Henry: makasih ya… Semangat!!!
@Agus: buat saya ini adalah perang melawan korupsi dimana uang itu bisa digunakan untuk memberdayakan ummat. Terserah kalo anda setuju korupsi. Toh sy gak maksa anda ikut gerakan anti korupsi
Hari ini jam 14:19

Udin Temon
meldeka..dukung ummi tuh..sualakan anti kolupsi bial negala gak lusak dan temon bica cekolah…meldeka untuk ummii
Hari ini jam 14:19

Ummi Azizah Rachmawati
@Kaka: sing payu kaos cicak, langsung ludes… Seneng deh (pedagangnya), aku liat doang..
@Udin: good boy 🙂
Hari ini jam 14:22

Nur Harjanto
Hahahaa: semoga Agus Salim bilamana mati Pasti masuk sorga. Tentunya surga nenek moyang Salim, kalau surga tuhan? Mana ku tahu.. Lha wong itu hak prerogative Sing Ngecet Lombok.
Hari ini jam 14:24

Nur Harjanto
Salim iku gak sadar, nge tik sing di tulis iki kabeh nggae barange wong Kafir.. Hahahaaa…!!! Sukar faham mudah salah faham..!! Xixixixixiiii
Hari ini jam 14:27

Udin Temon
pokoke meldeka ummi..meldeka dli penjajahan kolupsi..yang aneh..aneh dan gak cepakat memang dikirim tuhan kok untuk memotivaci kita..bial nambah pahala….he..he..cetan kan ada dimana-mana ummi..hi..hi..hi;
Hari ini jam 14:27

Agus Salim
Yaa deh ngalah nur bujur semua…
Hari ini jam 14:32

Dyah Lilis Novihati
mungkin lagi dakwah di mesjid,jadi gk bsa keluar mba,hehehe
Hari ini jam 14:33

Agus Salim
Gabung fb bkn cr musuh..Cr temen lanjutkan aja…
Hari ini jam 14:33

Ummi Azizah Rachmawati
@Dyah: iya, semoga begitu.. Kan harus ber-khusnudzon 🙂
@Agus: open mind lah… Beda pendapat bukan berarti bermusuhan. Nyantai aja boss!!
Hari ini jam 14:36

Nur Harjanto
FB iku barange wong Kafir, hati hati..!!!
Hari ini jam 14:40

Ummi Azizah Rachmawati
Marc Z (pemilik FB) keturunan Yahudi… Itu kafir apa bukan ya Mbes??
Hari ini jam 14:42

Ummi Azizah Rachmawati
@Nyak: eh… Ada Nyak… Hidup Nyak!!!
Hari ini jam 14:45

Nur Harjanto
Aku gak wani justifikasi aku, Im ..!! Kafir gak kafir iku hak prerogative sing Ngecet Lombok. Aku cuman eruh manungso apik mbek elek, Baik yg berguna bagi orang lain atau BOSOK yang menindas orang lain.. Gitu ajah kok reffootttss (pake f pukan p)
Hari ini jam 14:47

Ummi Azizah Rachmawati
Sabar Mbessss!!!! Gak usah refot-refot…
Hari ini jam 14:49

Bundanya Cecel
hehe kalo beda pendapat biasa aja dnk, ga usah ngatain kafir segala..
Hari ini jam 15:00

Ira Rahmawati Madjid
Ada kok mbak, aq brsan liat di tv one. Nek aq yo podo mbk, koruptor iku sakjane kudu dhukum mati. Korupsi 1 jt ae nek ada keluarga seng bs hidup dg uang 1jt sebln, berarti dia sdh membunuh 1 klrg. Pdhl 1 klrg bs ada 4 org. Lha klo korup 6,7 T bisa dbayangkan itu sdh bs membunuh brp keluarga.. He he hidup KAMMI.. Hidup ITS..
Lho?! Piss.. 😀
Hari ini jam 15:01

Ummi Azizah Rachmawati
Loh, aku gak nyebut jeneng lho… Takut kena UU ITE 😀
Hari ini jam 15:04

Nur Harjanto
@Mbak Ira: harus seperti itu Bu, koruptor hanya pantas di gantung, tidak lebih tidak kurang. Nyalakan independensi bagi adik2 anda, idealisme demi mimpi generasi lebih baik harus tetap tertanam dan dirawat.
Hari ini jam 15:06

Elan Suherlan Karnadimadja
Biasalah bu … jaman sekarang kan banyak yang mengangkat jadi rasul sendiri …
Hari ini jam 15:06

Ira Rahmawati Madjid
@ mb umi, tenang mbk aq kan jg ga nyebut klo OKP itu yg sampeyan maksud.. He he 😛
@gus mbess, otre boss.. 😀
Hari ini jam 15:10

Ummi Azizah Rachmawati
Wah… Ada Al-Mukarrom Ustadz Elan nih… He, he…
Hari ini jam 15:10

Ummi Azizah Rachmawati
@Bunda Cecel: betul Bu… Ntar jadi kayak Taliban kan ngeri 🙂
Hari ini jam 15:14

Muhammad Hafid
Berjuang terus dengan ikhlas, tanpa mencari kambing hitam dan menyalahkan pihak lain.
Hari ini jam 15:15

Ummi Azizah Rachmawati
@M. Hafid: Betul Pak… Kambingnya udah dipotong waktu kurban kemaren 🙂
Hari ini jam 15:18

Nur Harjanto
@hafid: kambing hitamnya sudah disembelih kemarin.. Xixixixiii
Hari ini jam 15:19

Elfiandri Dt Rangkayo Sutan
kebenaran milik mereka sendiri im. menurut mereka kelompok lain ngak pantes, mereka kan paling benar. padahal pelacur intelektual juga banyak didalamnya.
Hari ini jam 15:20

Elan Suherlan Karnadimadja
Kalo Al Mukarom khan yang dimuliakan … saya Al Muharram … yang diharamkan …
Hari ini jam 15:21

Ummi Azizah Rachmawati
@Bang Andi: wiks… Pedes banget nih komen-nya 🙂
@Pak’E: ha, ha… Bisssaaa aja…
Hari ini jam 15:23

Ardi Cahyono
mereka hanya mau bergerak ketika ada interuksi dari pusat karena otak mereka tidak mampu berpikir kritis.
Hari ini jam 15:28 • Hapus

Ummi Azizah Rachmawati
@Mas Ardi: tambah lagi nih yg pedes-pedes 🙂
Hari ini jam 15:33

Upi Fitriyanti
he…….he biar aza toh gakada mereka juga tetap rame kok………selama ini mereka pikir cuma mereka aza yang bisa “rame” klo demo sampe anak2nya yang masih kecil juga dibawa demo bhkan kampanye he………he
Hari ini jam 16:33

Ummi Azizah Rachmawati
Hi, hi, Upi tadi kemana ya? Mungil sih, jadi susah dicari 🙂
Hari ini jam 16:38

Upi Fitriyanti
emang ga ikutan mba…….lg pusing mau pleno mba jd gakbisa ikutan demo……lg prepare laporan bidang dll……tinggal 3 hari lg mau pleno 2……he…….he
Hari ini jam 17:35

Ummi Azizah Rachmawati
Pantes… Yang keliatan -wan doang… 🙂
Hari ini jam 17:39

Demo Century

Suasana demo menuntut penuntasan kasus Century di Monas 9 Desember 2009 seperti di bawah ini. OKP aneh itu tidak keliahatan batang hidungnya.


Info ini diambil dari fesbuk teman.

sumber: http://www.facebook.com/profile.php?id=1479023446#/photo.php?pid=1583139&id=1479023446 diakses pada 10 des 2009 09.28 WIB

@ Monas
Diunggah melalui Facebook Seluler.
Dari album:
“Upload dari Ponsel.” oleh Ummi Azizah Rachmawati

2 orang menyukai ini.

Muhammad Nashar
Pojok kiri atas memang tetap spesial
Hari ini jam 16:28

Ummi Azizah Rachmawati
He, he…
Hari ini jam 16:36

Karnaka Bin Sanarto
Kios benderamu sebelah mana Um?
Hari ini jam 16:38 • Laporkan

Ummi Azizah Rachmawati
Ning sing paling dhuwur Ka… Gak ketok, ra cukup di foto 🙂
Hari ini jam 16:40 • Laporkan

Karnaka Bin Sanarto
Nang wit-witan ??? suer…huebat tenan wkwkwkwkwkw.
Hari ini jam 16:41 • Laporkan

Ummi Azizah Rachmawati
Dudu… Nang mburine wesi dhuwur iku lho, he, he…
Hari ini jam 16:46 • Laporkan

Hariyanto Soetrisno
ego sektarian … aw Selamat ya… demonya aman … walaupun bakar-bakar sobek-sobek foto dikit gak popo … semoga korupsi berkurang 90% …atau minimal 5% so> NKRI dadi adil makmur aman sentoso … gemahripahlohjinawe
Hari ini jam 16:53 • Laporkan

Ummi Azizah Rachmawati
@Pak Hari: ego sektarian??? Yang mana?? Kayaknya nggak ada yang ego deh. Kan korupsi harus dilawan…
Hari ini jam 17:03 • Laporkan

Fz Bram
nambahin dikit, dilawan di berantas n di berangus ajah hehehe 😀
Hari ini jam 17:08 • Laporkan

Ummi Azizah Rachmawati
Bram, pokoke ‘di’ sing elek-elek lah… 😀
Hari ini jam 17:12 • Laporkan

Ardi Cahyono
Klo pojok kiri atas itu sudah ikut2an… bisa2 rontok ya? sikat terus bleh!
Hari ini jam 17:28 • Hapus

Ummi Azizah Rachmawati
Okeh bleh!! Ha, ha…
Hari ini jam 17:32 • Laporkan

Tips Mengusir Lemak di Perut

Anda ingin memiliki perut indah seperti Aura Kasih?

Ikuti tips saya berikut ini:

  1. Buatlah lingkaran A di atas tanah dengan diameter 25 centimeter.
  2. Isi lingkaran A tersebut dengan 10 butir kerikil.                         
  3. Buatlah lingkaran serupa dengan ukuran yang sama dengan lingkaran A. Lingkaran yang baru adalah lingkaran B dengan jarak 6 meter dari lingkaran A. Lingkaran B tidak perlu diisi kerikil.
  4. Dengan berlari kecil, pindahkan kerikil dari lingkaran A ke lingkaran B. Pemindahan kerikil dilakukan satu per satu. Ketika meletakkan kerikil di lingkaran B tidak boleh dilempar tetapi diletakkan perlahan-lahan sehingga badan harus membungkuk.
  5. Lakukan olah raga ini secara rutin setiap hari.
  6. Jika Anda sudah terbiasa melakukannya, lakukan dengan lebih cepat atau jumlah kerikil lebih banyak (misalnya 20 butir). Atau Anda dapat melakukan variasi pemindahan dari A ke B kemudian tanpa berhenti dari B ke A.
  7. Selamat mencoba, semoga berhasil.